Senin, 08 April 2013

Jangan Lakukan 5 Hal ini saat Putus Cinta


Sepertinya hubungan ini sulit dipertahanin lagi, kita putus..!
Itulah sepenggal kalimat yang dapat membuat jantung siapa saja berhenti sesaat. Siapa pun yang mendengar kalimat ini dari sang pujaan hati pasti akan dibuat lemas tak berkutik. Dan kalimat tersebut bisa menjadi  awal dari sebuah pengalaman yang menyakitkan dan menyedihkan dalam hidup Anda.
Putus cinta adalah situasi yang paling mengerikan dan paling tidak enak yang dapat dirasakan oleh seseorang. Nah, agar Anda tidak terjebak ke dalam rasa sakit yang berkelanjutan dan dapat menurunkan tingkat kesehatan Anda, sebaiknya jangan lakukan 5 hal ini saat putus cinta.
1.       Jangan Berpura-pura bahwa Anda baik-baik Saja
Jujurlah pada diri sendiri. Biarkan diri Anda berduka, menangis, memukul bantal dan bagi kesedihan ini bersama teman-teman Anda. Mengekspresikan kegundahan hati tanpa perlu menutupinya dapat membuat Anda cepat lupa bahwa Anda telah putus cinta.
2.       Jangan Mencoba Menjadi Sahabatnya
Sangat jarang kisah cinta yang putus dapat berakhir menjadi hubungan persahabatan. Lihat saja ketika sang mantan kembali menemukan tambatan hati yang baru dan ia ceritakan semuanya kepada Anda sebagai sahabatnya. Apa yang Anda rasakan? Yakin masih bersedia menjadi sahabatnya?
3.       Jangan Buat Perubahan Drastis
Jangan membuat perubahan drastis  saat mengalami putus cinta. Banyak yang mengekspresikan putus cinta dengan memotong rambut, plus mencoba gaya yang ekstrim. Alhasil, bukan Anda yang dulu menarik yang dilihat banyak orang. Namun Anda yang rapuh, emosional dan mungkin terlihat aneh.
4.       Jangan Hubungi si Dia
Anda baru putus minggu lalu, tapi Anda masih menyimpan pikiran tentangnya. Bahkan Anda mencoba menghubunginya lewat sms atau telepon. Sebaiknya jangan!
Banyak orang merasa kehilangan setelah putus cinta. Bukan karena mereka kehilangan sang mantan. Namun karena kehilangan kebiasaan sehari-hari yang berhubungan dengan sang mantan. Jadi untuk mengatasinya, jangan hubungi si dia dan ubah kebiasaan Anda. Beradaptasilah dengan kesendirian yang lebih menyenangkan.
5.       Jangan Posting di Social Media
Social media bisa menjadi alat yang berbahaya jika berurusan dengan patah hati. Terapkan dua aturan penting ini buat Anda! Pertama, jangan posting tulisan apa pun yang berhubungan dengan kisah putus cinta Anda. Kedua, jangan menguntit timelinemantan Anda, karena ini bisa menjadi bumerang bagi kesedihan Anda. Aturlah settingdi account Anda agar tidak mendapatkan update status dari sang mantan. Lebih ekstrim lagi, hapus dia dari daftar pertemanan! (dan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar